Pemandangan yang tidak biasa terjadi dalam lingkungan sekolah maupun masyarakat, kali ini bukan hanya guru yang menjadi pengajar dalam lingkungan sekolah, direksi dari PLN pun sekarang sudah mulai masuk kedalam dunia pendidikan. Hal ini menjadi sangat tidak biasa dan SMA N 1 Rote Barat Laut memperoleh kesempatan satu-satunya yang pertama dikunjungi oleh General Manager unit NTT.

PLN MENGAJAR DI SMA N 1 ROTE BARAT LAUT
PLN MENGAJAR DI SMA N 1 ROTE BARAT LAUT

Selasa 23/08/2016 – Dalam hal ini PLN membawakan materi tentang apa saja tugas dari pegawai kelistrikan dan bagaimana proses kerja mereka dalam melayani masyarakat terkait jaringan listrik di daerah Rote Ndao. Sontak hal pertama ini menjadi sesuatu yang berbeda dalam pengalaman siswa kelas XI dan XII ini bisa dilihat betapa antusiasnya siswa yang dimana kapasitas ruangan hanya 182 siswa/i ternyata yang mengikuti ada 200 lebih.

Selain pihak PLN daerah NTT memberikan materi tentang sistem kerja para pegawai kelistrikan, para siswa/i juga mendapatkan bagaimana cara lulusan SMA bisa masuk ke dalam jajaran pegawai PLN. Jadi siswa/i diberikan gambaran umum bagaimana nantinya setelah lulus dan memilih jurusan atau perguruan tinggi mana yang sesuai dengan karir PLN. Bantuan dari PLN untuk sekolah dan siswa juga dibagikan dengan total Rp. 43.000.000,-

Salah satu siswi kelas XI IPA 2 (Lenci Imelda) mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dan semoga saja dia bisa menjadi salah satu karyawati PLN nantinya. Visi dan Misi PLN juga sangat jelas dan menjadi mimpi yang siap untuk di realisasikan.

Demikian informasi yang bisa saya rangkum dalam kegiatan PLN Mengajar SMA N 1 Rote Barat Laut, semoga bermanfaat.

 

(Visited 99 times, 1 visits today)