Ekstra

PENYERAHAN BANTUAN DAMPAK BADAI SEROJA “GUMUN DAN LPMP NTT”

Badai Seroja yang terjadi pada tanggal 5 April 2021 lalu berdampak terhadap peserta didik SMA Negeri 1 Rote Barat Laut, rumah peserta didik rusak diterjang badai berakibat terganggunya kehidupan sosial kemasyarakatan peserta didik, terutama di sekolah. Melihat hal itu banyak bantuan yang diberikan sebagai bentuk toleransi dari berbagai pihak. SMA Negeri 1 Rote Barat Laut mendapat bantuan dari organisasi perkumpulan guru yakni Guru Mengajar Untuk Nusantara (GUMUN) yang disalurkan melalui rekening bank guru SMA Negeri 1 Rote Barat Laut yakni Kiki Else Dorline Tulle, M.Pd, kemudian dana tersebut digunakan untuk membeli sembako dan diberikan kepada 18 (delapanbelas) orang tua peserta didik SMA Negeri 1 Rote Barat Laut dibantu oleh Puskesmas Busalangga dan peserta didik yang memberikan informasi penerima bantuan tersebut. Bantuan yang diberikan berupa 2 kilo kacang hijau, 1 liter minyak goreng, 1 kilo gula pasir, 2 kotak teh, 1 renteng susu bubuk berisi 12 saset dan 1 rak telur setiap rumah.

Penyerahan bantuan GUMUN di rumah peserta didik terdampak seroja
Penyerahan bantuan GUMUN di rumah sementara peserta didik terdampak seroja

Tak hanya bantuan berupa sembako, SMA Negeri 1 Rote Barat Laut juga mendapat bantuan dari Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Nusa Tenggara Timur yang diterima oleh Toni M. Oktavianus, S.Pd selaku wakil kepala sekolah bagian hubungan masyarakat. Bantuan tersebut berupa alat tulis,  buku, masker, tas sekolah, handsainitaser, alat makan dan minum, kaos kaki sebanyak 2 pasang, seragam pramuka berserta atributnya, seragam putih abu-abu, dan sabun cuci tangan. Bantuan ini diserahkan oleh Johanis G. Lerebulan, S.Pd.,Gr selaku tim kesiswaan di SMA Negeri 1 Rote Barat Laut dan diterima oleh 9 peserta didik di SMA Negeri 1 Rote Barat Laut.

Penyerahan bantuan LPMP NTT oleh Johanis G. Lerebulan, S.Pd.,Gr
Penyerahan satu paket bantuan kepada orang tua peserta didik terdampak seroja
Penyerahan bantuan LPMP diterima oleh orang tua peserta didik

Diharapkan segala bantuan yang disalurkan dapat mengurangi beban orang tua dan anak, terutama anak dapat menjalankan aktifitasnya di sekolah dengan baik, terpenuhinya kebutuhan sekolah peserta didik dan menambah kepercayaan diri peserta didik. (KT)  

(Visited 17 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *