Ekstra

Dukcapil Jemput Bola Di SMA Negeri 1 Rote Barat Laut

Sesuai dengan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2013 Tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2006 Tentang Administrasi Kependudukan, Pasal 63 Ayat 1 dengan bunyi Penduduk Warga Negara Indonesia dan Orang Asing yang memiliki Izin Tinggal Tetap yang telah berumur 17 (tujuh belas) tahun atau telah kawin atau pernah kawin wajib memiliki KTP-elektronik, maka Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Rote Ndao menjalankan tugas sesuai pasal tersebut dengan menjemput bola, yakni menghampiri peserta didik yang berhak untuk memperoleh Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Proses Perekaman E-KTP oleh Dinas Dukcapil di SMA N. 1 Rote Barat Laut

Perekaman E-KTP bertempat di SMA Negeri 1 Rote Barat Laut, terhadap 494 peserta didik yang telah berusia 17 tahun, diawali dengan bersurat oleh Dukcapil untuk disosialiasasikan kepada peserta didik SMA Negeri 1 Rote Barat Laut.

Perekaman Sidik Jari

Perekaman pertama dilakukan oleh 4 petugas dari Dinas Dukcapil pada Senin, 1 November 2021 hingga 494 peserta didik terlayani. Setiap harinya petugas membawa alat perekaman seperti komputer, finger scan, dan camera, sementara peserta didik diwajibkan membawa Kartu Keluarga saat melakukan perekaman.

Perekaman Retina Mata

Dengan adanya perekaman E-KTP di sekolah sangat membantu peserta didik karena dipermudah memperoleh E-KTP sebagai kartu identitas diri untuk keperluan administrasi tanpa meninggalkan kegiatan belajar mengajar di sekolah. KT

(Visited 18 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *